Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 1 Juli 2016 | 09:31 WIB
Hide Ads

DPR Terpilih Korupsi Tak Dilantik

KPU: SBY Belum Beri Jawaban Soal Rekomendasi KPK

Oleh : - | Selasa, 30 September 2014 | 03:05 WIB
KPU: SBY Belum Beri Jawaban Soal Rekomendasi KPK
Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan belum ada jawaban dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait surat rekomendasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), supaya tidak melantik anggota DPR terpilih yang jadi tersangka korupsi.

Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan pihaknya sudah menindaklanjuti surat yang direkomendasikan oleh KPK, yakni mengirim surat tersebut ke Presiden SBY dengan memberikan catatan-catatan.

"Maka dimohonkan atau diusulkan bisa ditunda pengucapan sumpah janjinya yang terlibat tindak pidana korupsi, khusus tindak pidana korupsi kalau yang lain tidak," kata Arief di Jakarta, Senin (29/9/2014).

Menurut dia, hingga saat ini belum ada jawaban dari Presiden SBY. Namun demikian, itu merupakan hak dari presiden untuk mengeluarkan SK atau tidak.

"Tetap otoritasnya presiden bukan otoritas KPU (soal dilantik atau tidak). Kemungkinan besok, bisa saja tanggal 1 Oktober sebelum jam 10.00 Wib. Kan pengucapan sumpah janjinya jam 10 pagi. Jadi pasti ada kesimpulannya siapa yang ikut pengucapan sumpah janji, siapa yang tidak," ujarnya.[ris]

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x