Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 2 Juli 2016 | 03:36 WIB
Hide Ads

Apache Bakal Jaga Keamanan Laut China Selatan

Oleh : - | Minggu, 28 September 2014 | 05:21 WIB
Apache Bakal Jaga Keamanan Laut China Selatan
Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro akan menempatkan Skuadron tempur Apache di Kepulauan Riau untuk menjaga pertahanan dan keamanan di Laut China Selatan.

Pasalnya, wilayah tersebut dinilai strategis yang memiliki cadangan minyak dan gas bumi cukup besar. "Kementerian Pertahanan juga berencana menempatkan skuadron pesawat terbang tanpa awak di perairan Kepri untuk berpatroli," ujarnya.

Menurutnya, keamanan dan perkembangan ekonomi di Kepulauan Riau harus seimbangdan saling mengisi satu sama lain, karena keduanya saling mendukung.

Kepulauan Riau sebagai wilayah terdepan dari 95 persen wilayahnya yang berupa lautan butuh pengamanan optimal untuk mendukung kemajuan ekonomi. Ditambah lagi Kepulauan Riau juga merupakan jalur lalu lintas kapal dagang dunia.

"Perkembangan keamanan dan ekonomi itu harus seimbang, jika ekonomi berkembang dan keamanan tidak berkembang atau sebaliknya, tidak akan ada gunanya," tambahnya. [ANT]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x