Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 29 Juni 2016 | 03:26 WIB
Hide Ads

Poltak Sitanggang Disebut Jokowi Calon Menteri

Oleh : - | Minggu, 28 September 2014 | 09:17 WIB
Poltak Sitanggang Disebut Jokowi Calon Menteri
Poltak Sitanggang - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Denpasar -- Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) memastikan nama Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Mineral Indonesia Poltak Sitanggang masuk dalam bursa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Pertemuan Nasional Aktivis 98 di Denpasar, Bali, Sabtu. "Nama itu (Poltak Sitanggang) sudah masuk, sudah saya terima," ujar Jokowi, Sabtu (27/9).

Dalam pertemuan tersebut aktivis 98 mengajukan pertanyaan mengenai kriteria Menteri ESDM yang diinginkan Jokowi. Pertanyaan itu diajukan karena Jokowi sebelumnya menginginkan bahwa pos Kementerian ESDM diisi oleh orang profesional nonpartai politik.

Jokowi mengatakan bahwa Menteri ESDM di kabinetnya nanti tidak hanya harus menguasai manajemen migas dan tambang serta memiliki kepemimpinan yang kuat, namun juga harus berani memberantas mafia migas yang menggerogoti anggaran negara. "Ya harus berani melawan mafia-mafia itu, karena mereka yang selama ini membuat beban APBN kita jadi membengkak," ujar Jokowi.

Poltak Sitanggang saat ini diketahui juga menjabat sebagai Ketua Komite Tetap Energi dan Pertambangan Kadin Indonesia. (Ant)

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget