Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Juni 2016 | 02:28 WIB
Hide Ads

PKB: Tak Berlebihan Demokrat Pencitraan

Oleh : Dedy Helsyanto | Jumat, 26 September 2014 | 14:58 WIB
PKB: Tak Berlebihan Demokrat Pencitraan
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat melakukan aksi walk out pada sidang paripurna DPR RI terkait pembahasan RUU Pilkada. Alasannya karena 10 syarat yang diajukan Demokrat untuk pilkada langsung tidak diakomodasi oleh fraksi-fraksi yang ada di DPR.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menilai Demokrat akan dianggap pencitraan terkait aksi walk out-nya itu.

"Saya kira tidak berlebihan kalau Demokrat dianggap pencitraan dari awal," Kata Abdul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Dia menjelaskan usulan Demokrat terkait pilkada langsung dengan 10 syarat merupakan masukan yang ideal. Dan tiga fraksi pendukung koalisi Jokowi-JK yakni, PDIP, PKB dan Hanura sangat mendukungnya.

"Tapi kami dibuat sangat kaget, tiba-tiba Demokrat mengambil keputusan walk out. Padahal usulan Demokrat yang akan kita voting," jelasnya.

Abdul juga membantah kalau dukungan tiga fraksi, PDIP, PKB dan Hanura terhadap opsi Demokrat sekadar dimulut atau lips service saja.

"Tidak ada lips service, prinsip dari tiga partai (PDIP, PKB dan Hanura) adalah bagaimana pilkada langsung ini disetujui. Dari awal kita juga mau berkompromi terhadap usulan Demokrat, karena baik untuk memperkuat demokrasi," ujarnya. [yeh]

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget