Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 25 Mei 2016 | 12:15 WIB
Hide Ads

Jokowi Harus Pertahankan UKP4

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Sabtu, 6 September 2014 | 08:15 WIB
Jokowi Harus Pertahankan UKP4
Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi diminta untuk tetap mempertahankan Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan atau UKP4. Sebab, itu berfungsi sebagai second opinion bagi presiden setelah kementerian koordinator.

"Menurut saya, Jokowi harus terus mempertahankan keberadaan UKP4 untuk melakukan pengawasan melekat terhadap kinerja kementerian/lembaga di pemerintahannya," kata Direktur Eksekutif POINT Indonesia Karel Susetyo kepada INILAHCOM, Jumat (5/9/2014).

Karel melanjutkan, posisi UKP4 justru jauh lebih sentral dimana Jokowi doyan blusukan. Menurutnya, UKP4 yang akan mengambil peran untuk blusukan ke seluruh kementerian dan lembaga. Kemudian memberikan masukan kepada presiden Jokowi.

"Kepala UKP4 juga harus diisi oleh orang yang memiliki integritas, berwawasan luas, non partisan dan tegas, tandasnya.[ris]

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget