Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 28 Juli 2016 | 19:27 WIB
Hide Ads

Kubu Anas: Itu Karma Politik Jero Wacik

Oleh : Agus Rahmat | Rabu, 3 September 2014 | 14:14 WIB
Kubu Anas: Itu Karma Politik Jero Wacik
Menteri ESDM Jero Wacik - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Penetapan tersangka terhadap Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Menteri ESDM Jero Wacik, dianggap oleh loyalis Anas Urbaningrum sebagai karma politik.

Jubir Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Ma'mun Murod yang juga loyalis Anas mengatakan, ini karma buat Jero Wacik karena telah menzalimi Anas.

"Saya tahu kalau JW adalah salah satu orang atau aktor yang menzalimi Anas Urbaningrum," kata Ma'mun dalam pesang singkatnya, Rabu (3/9/2014).

Dia menjelaskan peran Jero dalam upaya mendongkel Anas dari kursi ketum Partai Demokrat sangat besar. Namun, saat itu Anas meminta agar rekan-rekannya tidak membalas upaya Jero dan sejumlah elite partai ini lainnya.

"Anas justru berpesan agar kami mendoakan semoga JW bisa sabar dan kuat menerima karma politik yang diperbuatnya," katanya.

Pemahaman agama dia meyakini kalau hidup adalah dibangun dari fondasi kausalitas, sebab akibat. "JW sekarang sedang menerima akibat dari sebab politik sengkuni yang dia praktikan," kata Ma'mun.

Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangk oleh KPK pada Rabu (3/9/2014). Jero dijerat dengan pasal pemerasan yakni pasal 12 huruf e juncto pasal 421 KUHP.

Duit yang dihimpun dari dugaan pemerasan itu ditaksir mencapai hingga Rp9,9 miliar. [gus]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x