Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juli 2016 | 13:51 WIB
Hide Ads

Ini Saran Jokowi Untuk Pariwisata di Bali

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Sabtu, 30 Agustus 2014 | 15:05 WIB
Ini Saran Jokowi Untuk Pariwisata di Bali
Presiden terpilih Joko Widodo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - Di hadapan para tokoh Bali, budayawan, politisi yang hadir di depan Museum Agung Bung Karno di Kawasan Renon Denpasar, presiden terpilih Jokowi berharap pariwisata Bali tetap nomor satu.

"Bali harus punya diferensisasi yang jelas, pembedaan yang jelas. Jangan sampai pariwisata merusak Bali sendiri. Kita harus menerima wisata yang nomor satu," kata Jokowi saat mengunjungi Museum Agung Bung Karno di Kawasan Renon Denpasar, Bali, Sabtu (30/8/2014).

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi juga menyentil isu lingkungan yang ada di Bali, dan meminta pariwisata Bali jangan sampai merusak ekologis Bali.

"Saya mendengar, bahwa di Bali selatan terlalu padat, terlau dipaksakan. Jangan sampai lingkungan ini rusak gara-gara kita terlalu memberikan ruang kepada pariwisara," harapnya.

Selain budaya, Jokowi menegaskan kalau lingkungan Bali juga perlu diperhatikan. Karena alam atau lingkungannya dan kebudayaanya menjadi kekuatan bagi Bali.

Menurutnya, bukan hanya kebudayaan Bali yang unik tetapi keindahan alamnya juga harus tetap dipertahankan.

"Kita apresiasi lembaga adat di Bali melalui Desa Adat atau Desa Budaya di Bali yang dengan konsisten menjaga adat dan budaya Bali," pungkasnya. [gus]

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x