Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 31 Agustus 2016 | 03:46 WIB
Hide Ads

Jokowi: Tanpa Dukungan DPR, Pemerintah Tetap Jalan

Oleh : Dedy Helsyanto | Selasa, 26 Agustus 2014 | 00:20 WIB
Jokowi: Tanpa Dukungan DPR, Pemerintah Tetap Jalan
Presiden terpilih Joko Widodo - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan akan tetap menjalankan pemerintahan meski tanpa tambahan jumlah partai koalisi.

"Dukungan parlemen atau dukungan politik itu diperlukan, tetapi apabila dimungkinkan. Tapi kalau tidak, kita (pemerintahn) mendatang akan tetap berjalan," kata Jokowi, Senin (25/8/2014).

Ia juga menegaskan, menguasai suara mayoritas parlemen, belum menjadi jaminan akan memperlancar program-program pemerintah.

"Gini loh saya ngomong, sekarang kita tambah sampai 70% (suara di parlemen), tetapi juga pengalaman membuktikan, tidak selalu 70% itu bisa menyelesaikan masalah di parlemen kan?," ujarnya.

Seperti diketahui, seluruh partai Koalisi Merah Putih yang mendukung Prabowo-Hatta yakni Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP dan PBB telah menolak untuk bergabung dengan Jokowi-JK. Begitu juga dengan Partai Demokrat untuk berada di luar pemerintahan Jokowi-JK. [fad]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x