Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 26 Mei 2016 | 01:42 WIB
Hide Ads

Koalisi Merah Putih Solid, Peringatan Bagi Jokowi

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 25 Agustus 2014 | 04:06 WIB
Koalisi Merah Putih Solid, Peringatan Bagi Jokowi
Koalisi Merah Putih - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Solidnya Koalisi Merah Putih menjadi peringatan bagi kubu Jokowi-JK. Pasalnya komposisi di parlemen nanti akan didominasi oleh koalisi yang mengusung Prabowo-Hatta.

"Fakta politik hari ini, Koalisi Merah Putih masih solid, ini tidak bisa dihindari. Politik diparlemen nanti kubu Koalisi Merah Putih kuat sekali, ini jadi warning bagi Jokowi-JK," kata pengamat politik dari PolcoMM Institute Heri Budinato, di Jakarta, Minggu (24/8/2014).

Adanya dinamika di internal partai Koalisi Merah Putih, lanjut Heri, tidak akan terlalu berdampak terhadap kekuatan Prabowo-Hatta di DPR.

"Walau ada dinamika internal PPP dan Golkar, sepanjang mukernas atau munas belum terjadi, saya melihat mereka setia pada Koalisi Merah Putih," ujarnya.

Seperti diketahui, dari sepuluh partai yang mempunyai wakil di Senayan, hanya empat partai yang mendukung kubu Jokowi-JK, yaitu PDIP, NasDem, PKB dan Hanura. Sedangkan enam lainnya merupakan pendukung Koalisi Merah Putih, yaitu Partai Gerindra, PAN, Golkar, PKS, PPP dan Partai Demokrat. [fad]

 

 

facebook twitter

Tag :

8 Komentar

Image Komentar
PANJI NUSANTARA - Kamis, 28 Agustus 2014 | 09:56 WIB
Tat kala kita menganggap orang lain penjahat/ bandit atau orang lain salah maka siapapun anda apapun niat baiknya anda jangan pernah bermimpi anda bisa merealisasikan goal anda itu semua karena kalau sesungguhnya kalau anda menganggap demikian sesungguhnya anda telah menyebutkan diri anda sendiri yang bandit atau penjahat, saudaraku siapapun anda pada diri manusia selalu ada dua sisi benar dan salah atau malaikat dan setan maka dari itu kajilah setiap rentetan peristiwa pada diri masing-masing niscaya anda akan menemukan kebenaran yang hakiki yang bijak dalam segala hal, bis memilih dan memilah tidak terjebak taklid buta yang menyesatkan " kita harus bisa melihat berlian dalam tumpukan kotoran dan sebaliknya harus bisa melihat kotoran dalam tumpukan berlian. negeri ini tidak memerlukan pemimpin yang benar karena kalau dipimpin oleh orang yang merasa benar pasti akan selalu menjelekan orang lain dan pasti bencana akan merajalela akan berajalela tapi negeri ini memerlukan seorang pemimpin yang ingin benar dan selalu ingin meraihnya dengan mengakomodasi seluruh kemampuan yang ada dari sesama maupun dari alam dengan bikjaksana karena benar adanya dipuncak yang sangat tinggi yang kita harus terus menerus untuk meraihnya, semoga bermanfaat.
Image Komentar
MANDIARA - Rabu, 27 Agustus 2014 | 15:43 WIB
Perlu ada penyeimbng yang kuat sebagaii kontrol sekaligus menyellamatkan jkw jk dari kepungan bandit2 politik di belakangnya. yang paling penting juga agar jkw tetap menjaga ideologi pancasila dan uud 45....
Image Komentar
LEGIYO - Rabu, 27 Agustus 2014 | 13:16 WIB
Yang penting tidak saling menjegal hanya untuk kepentingan elite politiknya...
Image Komentar
POERJANTO - Rabu, 27 Agustus 2014 | 04:32 WIB
Bung kelihatannya arah koalisi merah putih ini kok belum bisa menerima kenyataan yang dipikirkan hanya cara untuk mendapatkan kekuasaan belaka tolong beliau2 ini sebagai wakil rakyat yang digaji oleh rakyat berfikirlah bangsa dan negara kedepan lebih baik
Image Komentar
SYAUGI ABDULLAH - Senin, 25 Agustus 2014 | 12:51 WIB
Kalau benar2 solid sich bagus, sebagai penyeimbang, agar pemerintah tidak main2 dalam menjalankan tugasnya. tapi jangan lengah, upaya untuk mengobok-obok koalisi ini sangat kencang. karena yang diseberang sana punya segalanya untuk melakukan itu. media banyak, uang berlimpah, tapi kurang dukungan suara dpr.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget