Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 29 Juli 2016 | 21:02 WIB
Hide Ads

Kuota Haji Reguler Tersisa untuk 276 Calon Jamaah

Oleh : - | Minggu, 24 Agustus 2014 | 22:13 WIB
Kuota Haji Reguler Tersisa untuk 276 Calon Jamaah
(Foto: inilahcom/Dok)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kuota haji Indonesia tersisa untuk 276 calon jamaah. Hal ini pasca berakhirnya masa pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) regular tahap keempat pada Jumat (22/8/2014) lalu.

Keterangan dari Pusat Informasi dan Humas Kementrian Agama, calon jamaah haji Indonesia yang sudah melunasi BPIH pada tahap pelunasan terakhir ini berjumlah 154.924 orang. Jumlah itu terdiri dari 153.777 calon jamaah haji Indonesia dan 1.147 petugas haji daerah.

Sehari sebelum ditutup, sisa kuota jamaah haji regular sebenarnya berjumlah 239. Namun, pada hari terakhir sisa kuota ini justru bertambah karena ada calon jamaah haji Indonesia yang sudah melakukan pelunasan lalu menunda dan membatalkan keberangkatannya.

"Masih ada sisa kuota (sebanyak) 276, termasuk (mereka yang sudah) melunasi tahun 2014 ini, tapi batal karena wafat dan tiba-tiba sakit serius, seperti struk dan lainnya, di samping alasan-alasan lainnya," jelas Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ahda Barori.

"Sekarang sedang dicarikan formulasinya untuk memenuhi sisa tersebut supaya tidak menjadi masalah di kemudian hari," tambahnya.

Sebelumnya, Dirjen PHU Abdul Djamil, menegaskan akan terus mengupayakan agar seluruh kuota jamaah haji Indonesia pada penyelenggaraan haji tahun ini bisa terpenuhi. [ant]

Tag

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x