Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 30 Juni 2016 | 01:05 WIB
Hide Ads

Golkar: PDIP Tak Butuh Kami

Oleh : Ajat M Fajar | Sabtu, 23 Agustus 2014 | 05:03 WIB
Golkar: PDIP Tak Butuh Kami
Ketua DPP Partai Golkar, Firman Subagyo - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar, Firman Subagyo meyakini koalisi Jokowi-Jusuf Kalla (JK) tidak membutuhkan keberadaan Golkar dalam koalisinya.

Sebab sejak awal koalisi Jokowi-JK yang dipimpin oleh PDI Perjuangan telah menolak itikat baik Golkar yang pernah ingin berkoalisi.

"Kita tetap di koalisi merah putih. Jadi dalam politik itu kita punya prediksi. Kalau katakanlah sekarang dibutuhkan kenapa tidak sejak awal," ujar Firman di Jakarta, Sabtu (23/8/2014).

Dia menjelaskan, Golkar sudah mempertimbangkan secara matang sebelum berkoalisi di Pilpres. Sehingga sikap politik bergabung dengan koalisi merah putih sesuai dengan mekanisme dan aturan partai.

"Politik itu kan ada kompromi, Ketum jalankan amanat partai. Itu sudah dijalankan Ketum, tidak bisa Ketum melakukan keputusan diluar kebijakan," jelasnya.

Firman mengatakan, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) juga telah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan sebelum menentukan koalisi di Pilpres. Namun memang tidak ada kesepakatan sehingga koalisi itu tidak terjadi.

"Dulu merasa tidak butuh Golkar. Kok sekarang katakanlah minta-minta gabung," tandasnya.[jat]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x