Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Juli 2016 | 07:40 WIB
Hide Ads

Inilah 9 Penyelenggara Pemilu yang Dipecat

Oleh : - | Jumat, 22 Agustus 2014 | 08:02 WIB
Inilah 9 Penyelenggara Pemilu yang Dipecat
Ketua Majelis DKPP Jimly Assidique - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) telah memberikan sanksi pemberhentian terhadap sembilan penyelenggara pemilu karena dinilai telah melakukan pelanggaran etik.

Hal tersebut diputuskan oleh Ketua Majelis DKPP Jimly Asshidiqi pada Kamis (21/8/2014) dalam sidang DKPP karena dianggap telah melakukan pelanggaran berat.

Adapun sembilan orang yang diberhentikan itu di antaranya lima orang dari KPU Dogiyai, Papua yakni Didimus Dogomo, Yohaner Iyai, Ev Emanuel Keiya, Yulianus Agapa dan Palfianus Kegou. Kelimanya telah melakukan pelanggaran etik atas penyelenggaran pilpres sehingga mengakibatkan hilangnya hak pemilih untuk menggunakan hak pilih.

Selanjutnya anggota Panwaslu Banyuwangi, Jawa Timur, Totok Hariyanto dan Ketua KPU Rorry Desrino Purnama. Keduanya terbukti telah melakukan tindakan tidak jujur dalam menjalankan amanat sebagai penyelenggara pemilu.

Kemudian dua orang lainnya yang diberhentikan yakni dari Kabupaten Serang, Banten, karena terbukti melakukan pelanggaran etik terkait pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) pada 9 April lalu. [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x