Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 Juli 2016 | 11:31 WIB
Hide Ads

Saksi: Uang Sumbangan ke Anas Seikhlasnya

Oleh : Indra Hendriana | Kamis, 14 Agustus 2014 | 20:00 WIB
Saksi: Uang Sumbangan ke Anas Seikhlasnya
Anggota DPR Fraksi Demokrat Umar Arsal - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Demokrat Umar Arsal membenarkan kader partainya memberikan sumbangan untuk pencalonan Anas Urbaningrum yang maju sebagai calon Ketum Partai Demokrat, di kongres 2010.

Menurut Umar, suambangan itu digunakan untuk menyewa transportasi, komunikasi dan tempat rapat pemenangan.

Dengan begitu, mantan tim relawan pemenangan Anas ini menampik bahwa pembagian uang dalam kongres di Bandung itu, berasal dari sejumlah kasus dugaan korupsi. Termasuk proyek pembangunan sport center di Bukit Hambalang, Bogor Jawa Barat.

"Kami bantu seikhlasnya. Yang punya hubungan emosional. Di Bandung kami sudah sepakat semua relawan patungan atau urunan membantu teman-teman untuk transportasi," kata Umar Arsal, usai bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (14/8/2014).

Bahkan kata Umar, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin, juga ikut menyumbang untuk memenangkan Anas sebagai ketua umum. Namun, ia tak mengetahui, berasal dari mana uang Nazaruddin tersebut.

"Jadi kami semua relawan berinisiatif patungan, termasuk juga Nazar sebagai relawan juga, peranannya sama kami relawan," beber Umar.

Adapun dalam dakwaan jaksa KPK, menyebut uang pemenangan Anas berasal dari skandal sejumlah proyek yang dilakukan Nazaruddin. Bahkan, ada juga dana yang berasal dari fee yang diterima Anas melalui koleganya Munadi Herlambang. Satu di antaranya dari proyek Hambalang. [gus]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x