Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 1 Juli 2016 | 11:20 WIB
Hide Ads

Relawan Anas Urunan Akomodasi di Kongres Demokrat

Oleh : Indra hendriana | Kamis, 7 Agustus 2014 | 16:44 WIB
Relawan Anas Urunan Akomodasi di Kongres Demokrat
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Anggota DPR Fraksi Demokrat Pasha Ismaya Sukardi mengungkapkan bila relawan Anas Urbaningrum mengumpulkan uang untuk membiayai akomodasi guna memenangkan Anas dalam Kongres Partai Demokrat di Bandung pada 2010.

Penegasan tersebut disampaikan politikus Demokrat itu saat bersaksi untuk terdakwa Anas Urbaningrum di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (7/8/2014).

"Untuk akomodasi, memang saya ikut urunan untuk membantu, serta beberapa kawan," kata Pasha dalam persidangan.

Untuk mendukung Anas, Pasha mengaku merogoh duit sekitar Rp600-Rp700 juta. Bahkan, beberapa pihak lainnya juga memberikan uang sampai terkumpul senilai Rp2 miliar. Uang itu terkumpul dari relawan. "Pak Saan sekitar Rp200-Rp250 juta, Pak Umar Arsal sekitar Rp350 juta," kata dia.

Terkit pemesanan empat hotel untuk pengurus partai di daerah dan relawan Anas, Pasha mengaku menghubungi lewat PT Bandung Excellent Dwitama Tours and Travel, Pujiningtyas. Hal tersebut untuk menampung relawan Anas. "Ini untuk antisipasi apabila Anas mencalonkan diri dan untuk menampung relawan-relawan," ujarnya.

Empat hotel yang dipesan adalah Hotel Garden Permata, Hotel Aston Primera Pasteur, Hotel Grand Aquila dan Hotel Topas Galeria. Pemesanan ini diakui Pasha menggunakan nama grup Pandawa.

"Panitia (kongres) memang sudah menyiapkan, tapi kami tahu bahwa yang disediakan kamar untuk pemegang suara. Tapi pada hakekatnya yang datang tidak hanya pemilik suara, sekretaris, bendahara PAC datang," papar Pasha.

Pujiningtyas dalam kesaksiannya 17 Juli 2014 mengaku dihubungi Pasha Sukardi. Pasha memesan sejumlah hotel yang berdekatan dengan lokasi kongres di Hotel Mansion Pane, Kota Baru Parahyangan, Bandung. Total pembayaran penginapan menurut Puji mencapai Rp2,6 miliar dengan pembayaran melalui transfer dan tunai.[yeh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x