Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 30 Mei 2017 | 00:06 WIB

Prabowo-Hatta Pastikan Pemenang Pilpres 2014

Oleh : Marlen Sitompul | Kamis, 10 Juli 2014 | 18:35 WIB
Prabowo-Hatta Pastikan Pemenang Pilpres 2014
Prabowo Subianto-Hatta Rajasa - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dipastikan sebagai pemenang berdasarkan hasil real count Pilpres 2014.

Sekjen PPP Romahurmuzy mengatakan, kepastian kemenangan itu berdasarkan berbagai hasil quick count yang independen maupun yang dipekerjakan oleh pasangan Prabowo-Hatta.

"Kami yakin menang. Hasil quick count maupun laporan dari berbagai daerah hasil real count menunjukkan kami memenangkan pilpres ini. Berbagai laporan lembaga survei independen pun menegaskan hal itu," kata Romy, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Terkait adanya lembaga survei yang memenangkan pasangan Jokowi-JK, Romy menyerahkan kepada masyarakat untuk memberikan penilaian sendiri tentang lembaga-lembaga survei yang memenangkan capres-cawapres nomor urut dua itu.

Namun, Romy mengingatkan bahwa lembaga survei yang memenangkan Jokowi-JK sebenarnya adalah lembaga survei partisan.

"Kalau kita perhatikan sejak awal, LSI Denny JA jelas memberikan dukungan pada Jokowi. LSI Saeful Mudjani pun demikian. Saeful mungkin bukan Jokowi Lover, tapi dia Prabowo Hatter," katanya.

Sementara Litbang Kompas, kata Romy, juga jelas keberpihakannya yang bisa dilihat dari sikap media. Menurutnya, Jakarta Post sebagai bagian dari Kompas juga sudah terang-terangan dukung Jokowi-JK.
"Jadi mana mungkin hasil survei mereka memenangkan kita, mereka bagian dari tim sukses kok," tegasnya.[yeh]

 
x