Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 20 November 2018 | 21:52 WIB

Inilah Kisah Hatta Rajasa Semasa Kecil

Oleh : Dedy Helsyanto | Kamis, 12 Juni 2014 | 22:50 WIB

Berita Terkait

Inilah Kisah Hatta Rajasa Semasa Kecil
Cawapres Hatta Rajasa - (Foto : inilahcom/Wirasatria)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Menteri Perhubungan, Ristek dan Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan sewaktu kecil tidak pernah bercita-cita menjadi menteri.

Ia bercerita, dirinya lahir dari keluarga sederhana, sebagai anak laki-laki pertama dari dua belas bersaudara dia mengaku sering membantu ibunya.

"Saya bangun jam 04.00 pagi, itu saya langsung membantu ibu, mulai dari mencuci, menanak nasi sampai mengasuk adik-adik saya," kisah Hatta saat memberikan sambutan di acara Khaul Akbar Syaikh Ahmad Rifa'i di Batang, Jawa Tengah, Kamis (12/6/2014)

Untuk itu, kata Hatta, dirinya sama sekali tidak pernah berpikir bahkan bercita-cita untuk menjadi menteri negara. Namun, Hatta hanya memiliki cita-cita untuk menyenangkan sang ibu.

"14 tahun menjadi menteri, saya kecil tidak pernah bercita-cita jadi menteri. Cita-cita saya waktu kecil itu hanya satu, waktu lihat emak kelelahan dibelakang rumah, kasihan emak saya, saya ingin menyenangkan hati emak saya," imbuhnya.

Hatta melanjutkan, saya berpesan khususnya untuk para santri agar selalu meminta doa orang tua. "Karena tidak ada keberhasilan tanpa doa orang tua," tandasnya. [mes]

Komentar

Embed Widget
x