Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 3 Agustus 2015 | 11:35 WIB
Hide Ads

Jokowi: PDIP dan Golkar Akan Kerjasama di Parlemen

Oleh : Anton Hartono | Sabtu, 12 April 2014 | 16:30 WIB
Jokowi: PDIP dan Golkar Akan Kerjasama di Parlemen
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (tengah) berjabat tangan dengan Capres PDIP Joko Widodo (kedua kiri) saat bertemu di Kantor DPP Golkar - (Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Calon presiden PDIP Joko Widodo mengatakan, partainya tidak mungkin berkoalisi dengan Partai Golkar dalam pemilihan presiden (Pilpres) mendatang.

"PDIP punya calon sendiri yaitu Jokowi dan Golkar juga punya calon sendiri yaitu ARB, sudah jelas," kata pria yang akrab disapa Jokowi di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (12/4/2014).

Meski tidak berkoalisi di Pilpres, namun Jokowi mengatakan PDIP dan Golkar sepakat untuk bekerja sama di parlemen.

"Nanti setelah Pilpres akan bertemu lagi untuk kerjasama parlemen," tandasnya.

Sementara itu, ARB menambahkan mereka sepakat membangun sistem pemilu damai. Sehingga diharapkan, Pilpres 2014 dapat berjalan dengan damai.

Tak hanya itu, keduanya juga berharap pemerintah kedepan akan terus memperhatikan kepentingan rakyat dan menjadikan Indonesia mandiri, Indonesia yang dapat memutuskan prioritas sendiri tanpa pengaruh.

"Kita bicara bagaimana jika terpilih nanti, maka saling mendukung. Karena presiden dipilih oleh rakyat," katanya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.