Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 15:01 WIB

KPU Bali Akan Umumkan Hasil Pileg 22-24 April

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Jumat, 11 April 2014 | 08:48 WIB
KPU Bali Akan Umumkan Hasil Pileg 22-24 April
Ketua KPUD Bali, Dewa Wiarsa Raka Sandhi - inilahcom
facebook twitter

INILAHCOM, Denpasar - KPUD Provinsi Bali memperkirakan pengumuman hasil pemilu legislatif Bali pada 22 hingga 24 April mendatang.

"Kami akan umumkan hasil pileg Bali antara 22 hingga 24 April mendatang. Saat ini kami masih mengikuti tahapan penghitungan suara yang sedang berlangsung," kata Ketua KPUD Bali, Dewa Wiarsa Raka Sandhi, di Denpasar, Jumat (11/4/2014).

Menurut Raka Sandhi, KPUD Provinsi Bali tidak melakukan penghitungan suara untuk parpol maupun DPD. Lembaga yang dipimpinnya ini hanya bertugas mengumumkan hasilnya secara resmi.

"Banyak yang tanya hasil ke kami, tapi kami tegaskan, KPU Bali tidak melakukan penghitungan suara. Penghitungan suara seluruhnya kami serahkan ke jajaran penyelenggara mulai TPS, PPS, PPK, Kabupaten Kota, hingga provinsi. Mereka yang melakukan pemungutan, penghitungan suara sampai perekapan. Kami lembaga resmi hanya bertugas mengumumkan secara resmi hasilnya," jelas Raka Sandhi.

Untuk itu, dia meminta masyarakat Bali mengikuti proses dan tahapan penghitungan suara yang sedang berlangsung.

"Mari bersabar, kita tunggu dan kawal proses rekap suara yang sedang berjalan. Seluruh Bali nanti akan kami umumkan antara 22-24 April," tandasnya.[yeh]

 
Embed Widget

x