Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 26 September 2017 | 03:40 WIB

Dua Petugas Pemilu Luar Negeri Meninggal Dunia

Oleh : Fadhly Zikry | Jumat, 28 Maret 2014 | 16:20 WIB
Dua Petugas Pemilu Luar Negeri Meninggal Dunia
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dua orang Petugas Pemilu Luar Negeri (PPLN) dari utusan Konsulat Jenderal Indonesia Jeddah (KJRI) wilayah Arab Saudi, meninggal dunia.

Kedua petugas meninggal saat mengantar logistik pemilu menuju kota Abha karena mengalami kecelakaan.

Informasi tersebut didapat melalui pesan singkat yang diterima wartawan melalui salah satu staff KJRI Ivan, Jumat (28/3/2014)

"Ada dua orang yang meninggal saat tugas dinas. Pertama Suronianto yang merupakan salah seorang guru di sekolah Indonesia Jeddah (SIJ), kedua staff KJRI Matori Abdul Syahid," kata Ivan

Menurut Ivan, kecelakaan tersebut terjadi akibat pecah ban saat rombongan menggunakan sebuah bis. Menurut Ivan dalam satu mobil terdiri dari delapan orang.

Nama-nama yang ikut romobongan adalah, Tisna (supir bus), Jurman Nazar (pejabat konsuler), Dimas, Mulkanudin Harahap, Zein, Mudzaffar, Suronianto dan Matori Abdul Syahid.

"Saat ini Pak Mudzaffar kritis di RS Abha, yang lain masih perawatan akibat luka-luka," ujarnya.

Menurut Ivan keberangkan tim dari Jeddah adalah untuk mengantar logisitik pemilu sekaligus melakukan akreditasi dari perwakilan untuk pemilu legilatif yang akan dilaksanakan pada pileg April 2014 nanti.

"Selain soal pemilu, mereka sedang dalam tugas terkait pelayanan terpadu, pelayanan kekonsuleran dan penggantian paspor serta urusan ketenagakerjaan, buat WNI," jelas dia. [gus]

 
x