Find and Follow Us

Minggu, 8 Desember 2019 | 00:51 WIB

Sutan: Saya & Anas Intens ke Cikeas Bahas Century

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 25 Maret 2014 | 15:44 WIB
Sutan: Saya & Anas Intens ke Cikeas Bahas Century
Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana - inilah.com
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Partai Demokrat keberatan soal adanya tudingan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memerintahkan untuk mengamankan kasus Bank Century di DPR.

Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menegaskan tidak ada perintah dari SBY untuk mengamankan kasus Century.

Namun dia mengakui jika anggota Fraksi Partai Demokrat memang intens berkomunikasi dengan SBY di Cikeas membahas Century.

"Saya anggota Century juga dan saya sama Anas sering dipanggil SBY ke Cikeas dan malah meyakinkan kita, kita bersih, tidak ada apa-apa. Kalau mau dibongkar, silahkan karena terang benderang," ujar Sutan saat dihubungi, Selasa (25/3/2014).

Dia mengatakan dalam instruksi SBY kepada Fraksi Partai Demokrat tak pernah meminta agar kasus Century di DPR diamankan. Karena SBY ingin kasus ini dibuka secara terang benderang.

"Tidak mungkin SBY sembunyikan sesuatu, kalau ngomong demikian," imbuhnya.

Sutan menjelaskan dalam aliran dana yang sudah disampaikan tidak pernah menyebut ada mengalir ke pihak SBY. Sebab memang dalam bailout Century merupakan kebijakan penyelematan bank saat itu.

"Bagaimana mungkin, Anas dikasih tugas khusus? Saya tidak pernah dengar tuh. Tapi, menurut pandangan saya," tandasnya. [yeh]

Komentar

x