Sabtu, 25 Oktober 2014 | 14:46 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Jadwal Kampanye di Bali Dihentikan Seminggu
Headline
Komisoner KPU Ferry Kurnia - ist
Oleh: Fadhly Zikry
nasional - Kamis, 27 Februari 2014 | 18:30 WIB
Berita Terkait

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan, jadwal kampanye Pemilu 2014 di Bali dihentikan selama seminggu.

Pasalnya, pada tanggal 31 Maret 2014, mayoritas penduduk Bali merayakan hari raya Nyepi. Jadwal kampanye nasional sendiri ditetapkan pada 16 Maret sampai dengan 5 April 2014.

"Khusus Bali itu mulai dari tanggal 27. Karena tanggal 28 itu sampai tanggal 1 itu nggak ada kegiatan, karena ada upacara. Ini khusus Bali," kata komisoner KPU Ferry Kurnia di Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Sedangkan untuk seluruh Indonesia, lanjut dia, kampanye peserta pemilihan umum akan diliburkan sehari, yaitu pada hari H pelaksanaan Nyepi, dan diganti pada hari lain.

"Kalau Nyepi kita sepakati tidak ada aktivitas kampanye, tidak ada problem karena digeser saja. Jadi digeser, yang kena tanggal 31 itu jadi (dimajukan) tanggal 30," paparnya.

Selama hampir 3 minggu jadwal kampanye, dalam satu provinsi hanya akan ada 4 partai yang melakukan kampanye dalam sehari. Ini berdasarkan aturan yang dikeluarkan KPU. [gus]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER