Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 02:52 WIB

Hanura Tuding Prabowo Merekayasa Sejarah

Oleh : Agus Rahmat | Sabtu, 15 Februari 2014 | 19:30 WIB

Berita Terkait

Hanura Tuding Prabowo Merekayasa Sejarah
Prabowo Subianto - inilahcom

INILAHCOM, Jakarta - Partai Hanura nampak geram dengan tudingan pihak Prabowo Subianto dan Gerindra, bahwa Wiranto yang paling bertanggung jawab pada tragedi 1998. Ini dianggap rekayasa sejarah.

Gerindra pada Kamis (13/2/2014) memutar film berjudul "Sang Patriot". Dikisahkan, bahwa tragedi 1998 bukan tanggung jawab Prabowo yang saat itu menjabat Pangkostrad TNI AD.

Tapi Wiranto yang harusnya punya tanggung jawab, mengingat dia Panglima TNI. Sementara publik sudah kadung percaya Prabowo adalah ikut andil dalam tragedi 1998.

"Namanya cerita sejarah itu bisa direkayasa sesuai selera. Semua bisa di-setting seolah-olah benar apa yang disajikan. Padahal tidak sesuai dengan realitas," ujar Wakil Ketua Bapilu DPP Hanura Ahmad Rofiq kepada INILAHCOM, Sabtu (15/2/2014).

Mantan Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ini menegaskan, tidak ingin ikut campur dengan urusan film Prabowo itu. Kata Rofiq, biarlah Prabowo yang berbicara dan rakyat yang menilai.

Katanya, Wiranto, yang kini Capres Hanura 2014 dan berpasangan dengan Hary Tanoe, tidak akan terpancing. Bagi mereka, kata Rofiq, ini hanya aksi provokasi saja.

"Pak Wiranto tidak akan terpancing dengan provokasi melalui film ini. Dan suatu saat sejarah akan berpihak kepada kebenaran," tegas mantan Sekjen DPP NasDem ini. [gus]

Komentar

x