Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 20:39 WIB

Demokrat Nilai Ibas tidak Terlibat Kasus Hambalang

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 7 Februari 2014 | 07:30 WIB
Demokrat Nilai Ibas tidak Terlibat Kasus Hambalang
Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto - (foto: inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tidak pernah terlibat dalam kasus proyek Hambalang dan suap SKK Migas.

Hal itu diyakini Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto atas dasar sepak terjang Ibas selama menjadi sekjen partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

"Saya selalu ditandem sama mas Ibas, dia tidak pernah menyentuh hal-hal yang berbasis bisnis. Siapapun pasti sulit membuktikan Ibas terlibnat dalam kasus SKK Migas maupun terkait kasus lainnya," ujar Didik kepada INILAH.COM, Jumat (7/2/2014).

Dia mengakui beberapa pihak yang terseret dalam kasus Hambalang dan SKK Migas menyebut nama Ibas. Namun hal itu tidak bisa dibuktikan karena hanya berdasarkan pengakuan segelintir orang.

Didik mengatakan dari kasus-kasus tersebut belum ada satu pihak pun yang bisa menunjukkan bukti keterlibatan langsung Ibas dalam proyek-proyek.

"Substansinya tidak bisa dibuktikan kalau Ibas terlibatkan, tidak ada. Kalau orang-orang mengaku-ngaku dekat dengan Ibas kan biasa-biasa saja. Kan wajar kalau orang ingin dilihat memiliki power," tandasnya.

Dalam kasus suap proyek Hambalang, nama Ibas memang disebut terlibat dan menerima uang dari proyek tersebut.

Bahkan hal yang terbaru, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga mengungkapkan peranan Ibas dalam pengelolaan sumber dana kongres partai ini yang diduga dari hasil proyek Hambalang.

Selain itu, nama Ibas juga muncul dalam kasus suap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Hal itu terungkap dari keterlibatan sahabat Ibas dalam kasus tersebut.[dit]

Komentar

Embed Widget
x