Sabtu, 2 Agustus 2014 | 05:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kejagung Tak Persoalkan Pasal 335 KUHP Dihapus
Headline
(Foto: istimewa)
Oleh: Anton Hartono
nasional - Jumat, 24 Januari 2014 | 21:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Jaksa Agung Andhi Nirwanto mengaku tidak mempersoalkan penghapusan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Karena putusan MK dianggap telah final dan mengikat. "Kita hormati putusan MK. Putusan MK itu final dan mengikat," ujar Andhi, Jumat (24/1/2014).

Menurutnya, sejauh ini tidak terlalu banyak tindak pidana umum yang disangkakan atau didakwakan dengan pasal tersebut. Namun jika nantinya ada sangkaan terhadap Pasal 335 itu, dirinya menjelaskan akan menyesuaikan dengan aturan yang berlaku.

"Nanti kita lihat perkembangannya. Kalau (kasus) sudah berjalan kan biar berjalan. Kita lihat saja, kan finalnya di hakim," tambahnya.

Sebelumnya, MK memutus penghapusan Pasal 335 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan. Alasannya, perbuatan tidak menyenangkan tidak dapat diukur.[man]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER