Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 02:56 WIB

Disomasi SBY, Rizal Ramli Sebut SBY Lagi Galau

Oleh : Anton Hartono | Kamis, 9 Januari 2014 | 23:07 WIB

Berita Terkait

Disomasi SBY, Rizal Ramli Sebut SBY Lagi Galau
Mantan Menteri Koordinasi Perekonomian, Rizal Ramli - (Foto : inilah.com/Wirasatria)

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Menteri Koordinasi Perekonomian, Rizal Ramli mengaku mendapat somasi dari pengacara Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diduga atas pernyataannya soal gratifikasi politik penunjukan Boediono sebagai Wakil Presiden RI tahun 2009. Namun Rizal mengaku belum membaca isi surat somasi tersebut, karena hal itu baru diberitahu oleh sekretarisnya.

"Sekretaris saya sudah memberi tahu ada surat somasi dari pengacara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Tapi saya sendiri belum membacanya," ujarnya, Kamis (9/1/2014).

Dirinya belum ingin berkomentar banyak atas somasi itu, karena belum menerima surat somasi tersebut. Sehingga dirinya akan membacanya terlebih dulu serta mempelajari isi serta motif dari surat somasi yang dilayangkan oleh pengacara Presiden SBY itu.

"Saya akan baca dan pahami dulu substansinya. Siapa tahu somasi tersebut muncul hanya disebabkan SBY lagi galau saja," tukasnya.

Rizal menyayangkan langkah SBY yang memerintahkan pengacaranya melayangkan surat somasi. Karena semestinya seorang pemimpin tertinggi tidak menggunakan cara somasi untuk menanggapi kritikan publik.

"Beliau mengaku sebagai seorang demokrat, seharusnya tidak menggunakan cara -cara begini karena jabatan presiden kan ada konsekuensinya dikritik ditanya oleh publik dan sebagainya," tambahnya. [ton]

Komentar

x