Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 7 Desember 2016 | 00:57 WIB
Hide Ads

Bea Cukai Bali Gagalkan Penyelundupan 3,2 Kg Sabu

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Minggu, 8 Desember 2013 | 11:05 WIB
Bea Cukai Bali Gagalkan Penyelundupan 3,2 Kg Sabu
Ilustrasi - ist
facebook twitter

INILAH.COM, Bali - Petugas Bea Cukai bandara Ngurah Rai Bali kembali berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 3,2 kilogram ke Bali.

Seorang pelaku yang membawa barang terlarang itu kini diamankan petugas.

Pelaku bernama Ihah Solihah Uju (39), asal Garut, Jawa Barat itu ditangkap saat tiba di terminal kedatangan internasional bandara Ngurah Rai Bali.

"Itu awalnya terbang ke Bali dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines SQ 942 dari Singapura," ujar Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai Made Wijaya, Minggu (8/12/2013).

Menurut Wijaya, petugas awalnya tidak menemukan benda terlarang saat memeriksa tersangka. Namun belakangan akhirnya petugas berhasil menemukan serbuk kristal dari dasar bagasi tas jenis travel bags warna hitam milik tersangka.
"Pelaku diduga seorang tenaga kerja wanita Indonesia," jelas Wijaya

Wijaya menuturkan bahwa dari hasil tes cepat atau narcotic test, serbuk kristal diduga kuat mengandung sediaan narkotika jenis methamphetamine.

Dengan barang bukti kejahatan itu, pelaku dengan nomor paspor A6569361 kini akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

"Pelaku sampai saat masih kita dalami untuk mengungkap jaringannya. Pelaku secepatnya kita serahkan ke Polda Bali untuk proses lebih lanjut," tutup Wijaya. [gus]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x