Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 26 Juni 2016 | 22:20 WIB
Hide Ads

Boediono Tolak Hadir, DPR Ditantang Gunakan HMP

Oleh : Ajat M Fajar | Jumat, 6 Desember 2013 | 01:01 WIB
Boediono Tolak Hadir, DPR Ditantang Gunakan HMP
Wakil Presiden Boediono - inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Akbar Faisal menyayangkan sikap Timwas Century yang terlalu memaksakan Wakil Presiden Boediono untuk datang di Timwas.

Padahal seharusnya DPR sudah memiliki sikap tegas untuk menyikapi kasus Century ini dengan menggunakan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) dalam kasus Bailout Bank Century.

"Keputusan DPR memanggil kembali Wapres Boediono ke timwas sangat mengecewakan saya. DPR tak juga bosan melukai konstitusi kita dan semata memikirkan panggung dan kepentingan jangka pendek dari kasus ini," ujar mantan anggota Timwas itu, Kamis (5/12/2013).

Dia mengatakan, rencana pemanggilan Boediono oleh Timwas Century hanya akan menjadi panggung politik beberapa pihak di kasus Century.

Untuk itu, Akbar menyarankan agar DPR segera menggunakan Hak Menyatakan Pendapat (HMP) untuk menyikapi kasus Century ini.

"Saya mengingatkan kembali DPR bahwa saya satu-satunya yang meminta Hak Menyatakan Pendapat (HMP) pada rapat paripurna kasus Century 3 April 2010," imbuhnya.

Lebih lanjut, Akbar menilai sikap penolakan Boediono untuk datang ke Timwas Century adalah hal yang wajar. Pasalnya kasus ini sudah menjadi ranah penegak hukum dan DPR hanya mengawasi saja.

"Saya juga bisa memahami jika Wapres Boediono menolak datang ke DPR. Kami rakyat Indonesia menunggu sikap ksatria DPR dihadapan konstitusi Republik Indonesia," tandasnya.[man]

 

 

facebook twitter

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget