Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 2 Juli 2016 | 03:35 WIB
Hide Ads

Hidayat & Aher Saingi Anis dalam Pemira Capres PKS

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Senin, 2 Desember 2013 | 05:10 WIB
Hidayat & Aher Saingi Anis dalam Pemira Capres PKS
Hidayat Nurwahid dan Ahmad Heryawan (Aher) - (foto: inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Pemilihan raya (Pemira) calon presiden (Capres) yang akan diusung PKS dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2014 , memunculkan nama Anis Matta, Hidayat Nurwahid dan Ahmad Heryawan (Aher) sebagai tiga kandidat terkuat.

Dalam Pemira di DPW DKI Jakarta sendiri, ketiga nama itu bersaing ketat mengungguli nama-nama lain yang didebut-sebut bakal menjadi calon presiden dari PKS. Seperti, mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, atau Nurmahmudi Ismail.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Selamat Nurdin mengakui, ketiga nama tokoh PKS, yakni Presiden PKS Anis Mata, mantan Ketua MPR Hidayat Nurwahid dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menempati posisi tiga besar, dalam Pemira PKS, termasuk di DKI Jakarta.

"Selanjutnya, hasil (Pemira) ini akan disampaikan segera ke Dewan Pengurus Pusat PKS sebagai bahan masukan dalam pengambilan keputusan Capres RI dari PKS oleh Majelis Syuro," kata pria yang akrab disapa Didin di Jakarta, Minggu (1/12/2013).

Diungkapkannya, hasil Pemira ini, merupakan jejak pendapat warga yang tercermin dari sistem pemilihan, dimana satu orang memilih lima kandidat yang dianggap tepat untuk menjadi Capres RI dari PKS.

Seperti diketahui, Pemira serentak dilakukan terhadap warga PKS se-Indonesia, pada Sabtu, (30/11/2013) kemarin. Pemira yang digelar di Jakarta sendiri, mendapat sambutan yang antusiasme dari warga PKS Jakarta.

Hal itu dibuktikan dari partisipasi warga PKS yang mengikuti Pemira sebesar sebesar 87 persen, atau hampir 100 persen dari total pemilih, yakni sebanyak 7.521 orang yang ditersebar di 23 TPS di Jakarta. Dari penghitungan Pemira, suara yang sah berjumlah 6.496 suara.

Sementara, perolehan suara lima besar di Jakarta, yakni Anis Matta dengan 87.7 persen suara, kemudian Hidayat Nurwahid 83.4 persen suara, ketiga Ahmad Heryawan dengan 72.4 persen suara. Disusul urutan ke empat, Tifatul Sembiring dengan 38.4 persen suara, terakhir Nurmahmudi Ismail dengan 26.5 persen suara.[ris]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x