Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 29 Agustus 2016 | 15:51 WIB
Hide Ads

Demokrat Pastikan Capresnya dari Peserta Konvensi

Oleh : Firman Qusnulyakin | Minggu, 1 Desember 2013 | 20:00 WIB
Demokrat Pastikan Capresnya dari Peserta Konvensi
Wakil sekjen Saan Mustopa - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat memastikan capresnya yang akan dipilih untuk bertarung di Pilpres 2014 berasal dari 11 peserta konvensi.

Wakil sekjen Saan Mustopa membantah nanti pada menit-menit akhir menjelang pilpres, Partai Demokrat akan memilih capres di luar konvensi.

"Tidak ada kami pilih dari luar (peserta konvensi). Pasti dari yang 11 ini," ujar Saan di kawasan Cikini, Minggu (1/12/2013).

Ke-11 capres Konvensi Partai Demokrat adalah Dahlan Iskan, Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo, Anies Baswedan, Ali Masykur Musa, Gita Wirjawan, Sinyo Sarundajang, Irman Gusman, Hayono Isman, Endiartono Sutarto dan Dino Patti Jalal.

Menurut Saan, dari 11 nama itu nanti akan diusung sebagai capres oleh partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Bahkan, Saan mengatakan saat ini para peserta konvensi telah selesai melewati tahap pertama. Para peserta sudah bersosialisasi memperkenalkan diri untuk mengangkat elektabilitas dan popularitas.

Nanti, lanjut dia, akan digelar tahap kedua konvensi pada Januari 2014. Pada tahap kedua ini komite akan menggelar debat bagi sesama peserta konvensi.

"Komite akan fasilitasi debat di antara mereka. Sehingg publik tahu tidak hanya nama saja, tapi gagasan, program, publik juga tahu. Itu menjadi penting," tutur Saan.

Dia menambahkan, mekanisme debat akan diatur termasuk apakah nanti akan digelar head to head antarcalon, maupun mekanisme pemilihan lawan debat. "Nanti itu ada mekanismenya. Mereka akan debat soal visi misi juga," ungkap Saan.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan hasil debat tersebut akan menjadi bahan masukan untuk komite. "Nantinya dilihat dari hasil debat itu, kemudian disurvei siapa yang tertinggi," ujar Saan.[yeh]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x