Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 30 September 2016 | 10:11 WIB
Hide Ads

Butuh Modal Kampanye

Caleg PPP Rampok Nasabah Bank

Oleh : - | Kamis, 28 November 2013 | 08:18 WIB
Caleg PPP Rampok Nasabah Bank
(Foto:Beritajatim)
facebook twitter

INILAH.COM, Tuban - Satu dari lima orang pelaku perampokan spesialis nasabah bank di Tuban ternyata seorang calon legislatif (caleg) dari salah satu partai yang akan ikut dalam Pemilu 2014.

Caleg yang menjadi perampok tersebut adalah Indra Kusumah (36) asal Desa Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musiwaras, Sumatera Selatan. Ia merupakan otak dari komplotan rampok yang berasal dari luar pulau Jawa yang beraksi di Kota Tuban sepekan yang lalu.

Saat wawancarai sejumlah wartawan, Indra Kusumah mengaku dirinya caleg dapil 2 Kabupaten Musiwaras, Sumatera Selatan. Ia mengaku sebagai anggota dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saya kalau di partai hanya sebagai anggota," terang Indra Kusumah saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Tuban atas kasus perampokan itu, kemarin.

Indra mengaku uang hasil merampok tersebut untuk biaya mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban Musiwaras, Sumsel. "Ya ini uangnya untuk nyaleg, minimal biayanya sampai seratus juta rupiah. Semua dananya kita tanggung pribadi," lanjut Indra.

Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi membenarkan otak dari perampokan nasabah bank adalah seorang calon anggota legislatif. "Informasinya seperti itu, kita masih terus mengembangkan terungkapnya kasus ini," ujarnya. [beritajatim]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.

Embed Widget

x