Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 1 Agustus 2015 | 06:26 WIB
Hide Ads

Polantas Tampar Mahasiswa Universitas Jember

Oleh : - | Senin, 25 November 2013 | 17:00 WIB
Polantas Tampar Mahasiswa Universitas Jember
(Foto: ilustrasi)

INILAH.COM, Jember - Seorang polisi lalu lintas (polantas) Kepolisian Resor Jember, Jawa Timur, Brigadir Sat, menampar Ahmad Syamsul Rizal, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jember Jurusan Ilmu Studi Pembangunan.

Brigadir Sat menampar Rizal di area alun-alun Kabupaten Jember, Minggu (24/11/2013) malam. Saat itu, Sat sedang mengatur arus lalu lintas yang padat.

Berdasarkan pengakuan Rizal, Brigadir Sat melihat Rizal mengendarai sepeda motor tanpa helm, memintanya berhenti dan turun dari sepeda motornya. "Saya terburu-buru, jadi tidak pakai helm, Saat itu, juga banyak yang tak pakai helm (tapi tak dicegat). Saya dicegat dan ditanya surat-surat (kendaraan)," kata Rizal, Senin (26/11/2013).

Kepada Brigadir Sat, Rizal menjelaskan sepeda motor itu pinjaman dan meminta untuk menunggu kawannya yang punya sepeda motor untuk datang dan membawa surat-surat. "Tapi tanpa basa-basis beliau (Brigadir Sat) menampar, kena pipi kiri," katanya,

Merasa diperlakukan tidak adil dan mengalami kekerasan, Rizal pun memilih melapor ke Bidang Propam Polres Jember malam itu juga. Rizal menuntut agar Sat diproses sesuai aturan berlaku.

"(Kekerasan) ini apalagi dilakukan anggota polisi yang seharusnya melindungi, tapi justru melakukan tindak kekerasan," katanya prihatin.

Sementara itu Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polres Jember Ajun Komisaris Edi Sudarto mengakui adanya tindakan tidak terpuji personik kepolisian itu. Pihaknya sedang memproses laporan itu.

"Petugas sedang mengatur lalu lintas yang kebetulan padat dan ruwet. Ada pengendara tidak gunakan helm, dihentikan dengan baik, dinasihati, tapi tersinggung. Dari ketersinggungan itu, akhirnya terjadi tindakan itu," jelasnya. [beritajatim]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.