Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 04:23 WIB

Emha Ainun Nadjib Doakan KPK Bubar

Oleh : Anton Hartono | Jumat, 1 November 2013 | 16:50 WIB
Emha Ainun Nadjib Doakan KPK Bubar
Budayawan Emha Ainun Nadjib - inilah.com/Agus Priatna

INILAH.COM, Jakarta - Budayawan Emha Ainun Nadjib atau yang akrab disapa Cak Nun mendoakan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bubar. Ini dilontarkannya saat menjadi pembicara di Rumah Pergerakan Indonesia (PI), kediaman Anas Urbaningrum, di Jl Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Saya doakan KPK bubar, kalau masih ada, negara ini semakin bermasalah," ujarnya, Jumat (1/11/2013).

Semakin lama KPK berdiri, lanjut dia, akan mengakibatkan Indonesia semakin bermasalah dengan tindakan korupsi dan koruptor tidak akan hilang dari negeri.

Cak Nun yang didampingi Anas Urbaningrum itu memberikan kuliah budaya tentang "Supremasi Keadilan atau Hukum?", dihadiri sejumlah anggota PI.

Menurut Cak Nun, negara tidak perlu berlama-lama mempertahankan KPK jika ingin benar-benar terbebas dari korupsi. Sehingga peradilan hukum cukup ada di kepolisian dan kejaksaan.

Bahkan, suami Novia Kolopaking itu juga mengimbau kepada Anas Urbaningrum agar mau membuktikan bahwa dirinya benar terkait statusnya yang kini sebagai tersangka oleh KPK atas kasus Hambalang. "Buktikan Nas kalau kamu benar dan tidak salah," tambahnya.[yeh]

Komentar

x