Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 27 Juli 2017 | 23:35 WIB

Warga Sidoarjo Larang Jemaah MTA Gelar Pengajian

Oleh : - | Sabtu, 19 Oktober 2013 | 18:45 WIB
Warga Sidoarjo Larang Jemaah MTA Gelar Pengajian
(Foto: beritajatim.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Sidoarjo - Puluhan warga Desa Siwalan Panji mendatangi kantor MTA (Majlis Tafsir Alquran) di Jalan Lingkar Timur KM 2,3 Desa Siwalan Panji Kecamatan Buduran Sidoarjo, Sabtu (19/10/2013). Warga protes dan keberatan atas kegiatan pengajian rutin setiap Sabtu yang melibatkan jamaah MTA Sidoarjo dan Surabaya.

Jemaah lantas tidak diperbolehkan mengaji di lokasi tersebut. "Warga keberatan dan kegiatan MTA harus dihentikan di Siwalan Panji," teriak warga.

Melihat warga yang berdatangan, sekitar 60 jamaah MTA yang berdatangan mulai siang itu akhirnya mengurungkan niatnya. Setelah perundingan, jemaah pun membubarkan diri.

Dalam perundingan pimpinan MTA Agus Suprayitno dengan Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) disepakati segala bentuk kegiatan MTA harus dihentikan di Desa Siwalan Panji. "Kami kecewa, mau mengaji mendalami isi Alquran dilarang," ujar salah satu jamaah yang mengaku akan pindah mengajinya di Surabaya.

Setelah perundingan, disepakati pengajian tidak digelar. Pihak MTA berencana akan melakukan gugatan. "Ajaran kami tidak sesat. Pengajian yang dilakukan jamaah, mengkaji isi kandungan Alquran," terang Agus. [beritajatim]

 
x