Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 5 Juli 2015 | 07:11 WIB
Hide Ads

Demokrat Pastikan Bunda Putri Kenal Presiden SBY

Oleh : Marlen Sitompul | Sabtu, 12 Oktober 2013 | 05:02 WIB
Demokrat Pastikan Bunda Putri Kenal Presiden SBY
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - (foto: inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat memastikan bahwa Bunda Putri kenal dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sosok Bunda Putri disebut-sebut sebagai orang dekat SBY yang kerap bermain proyek di pemerintahan.

Memang, sampai saat ini sosok Bunda Putri masih misterius. Belakangan nama Bunda Putri menjadi sorotan media setelah kesaksian mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaqdi (LHI) Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (10/10/2013). Dalam kesaksiannya, Bunda Putri disebut sebagai orang dekat SBY.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jonny Allen Marbun mengatakan, seluruh warga negara dipastikan mengenal sosok Presiden SBY. Apalagi, masyarakat dari kalangan menengah ke atas.

"Yang menjadi persoalan, terlepas kenal atau tidak kenal, Presiden pasti dikenal apalagi kelas menengah keatas. Hampir semua menengah ke atas pasti kenal Presiden," kata Jhonny, kepada INILAH.COM, Jakarta, Jumat (11/10/2013).

Namun demikian, jika dikaitkan dengan kasus impor daging sapi, menurutnya hal itu tidak bisa dibenarkan. Sebab, kata Jhonny, tidak tepat jika Presiden SBY dikait-kaitkan dengan kasus korupsi impor daging sapi di Kementerian Pretanian itu.

"Tapi kalau ada yang menjual atas nama presiden, saya kira kita tidak tahu. Saya kira itu tidak ada hubungannya, ini mencoba mengalihkan perhatiannya. Kalau Suswono (Menteri Pertanian) jelas ada hubungannya dengan Bunda Putri karena berkaitan impor daging sapi," jelas Jhonny.

Sebelumnya, dalam kesaksian bekas Presiden PKS LHI, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (10/10/2013) menyebut bahwa sosok Bunda Putri merupakan orang dekat SBY. Mendengar pengakuan itu, SBY geram dan membantahnya. [mes]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.