Kamis, 23 Oktober 2014 | 15:41 WIB
Follow Us: Facebook twitter
PDIP Tunjuk Musdah Mulia Jadi Direktur Megawati
Headline
Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo - (Foto : inilah.com)
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Rabu, 9 Oktober 2013 | 13:46 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Pengurus pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk Musdah Mulia sebagai Direktur Megawati Institute.

"Kita kukuhkan Musdah sebagai Direktur Megawati Institute," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo saat membuka diskusi 'Perempuan dan Peradaban Indonesia' di kantor DPP PDIP Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2013).

Keputusan tersebut diambil dalam rapat pleno yang digelar kemarin. Tjahjo berharap Musdah Mulia bisa meluruskan pemikiran sejarah Bung Karno yang banyak diselewengkan di masa lalu.

Sementara itu, Megawati dalam pidatonya mengapresiasi perjuangan Musdah selama ini. "Saya cari-cari, ketemu. Yang tadinya cuma mau basa-basi setengah jam, tahunya enggak tahu jam," kata Megawati.

Seperti diketahui, Musdah adalah aktivis perempuan, dosen, peneliti, penulis di bidang keagamaan di Indonesia. Ia aktif dalam isu-isu demokrasi, HAM, pluralisme, perempuan, dan 'civil society'. Beberapa jabatan yang dia pegang Ketua Indonesian Conference on Religion and Peace dan Guru Besar IAIN Syarif Hidayatullah.

Megawati Institute merupakan 'think tank' yang fokus pada ideologi kerja (working ideology) Pancasila 1 Juni 1945 dan 4 pilar, dengan merangkul pemikiran kaum cendekiawan. Sebelumnya dipimpin oleh salah satu kader PDIP, yakni anggota Komisi XI DPR Arief Budimanta. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER