Jumat, 1 Agustus 2014 | 22:54 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ketua MK Ditangkap, Bukti Korupsi Menjamur
Headline
Ketua DPR RI, Marzuki Alie dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Muchtar - (Foto:inilah.com)
Oleh: Marlen Sitompul
nasional - Jumat, 4 Oktober 2013 | 00:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ciduk Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Muchtar dalam kasus dugaan suap Pilkada di Kalimantan Tengah. Operasi tangkap tangan (OTT) itu sebagai bukti tindak kejahatan korupsi telah menjamur kesluruh instansi pemerintah.

Penilaian itu disampaikan Ketua DPR RI, Marzuki Alie, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/10/2013). Menurutnya, tindak kejahatan korupsi di lembaga tertinggi negara itu sebagai bukti bahwa korupsi telah merajalela.

"Saya dikagetkan dengan OTT ketua MK. Jika itu benar Kita bisa melihat korupsi itu berada disemua level, itulah yang terjadi sebenarnya," kata Marzuki.

Kata Marzuki, tindak kejahatan itu sangat memalukan partai dan keluarga. Oleh karena itu, Ia meminta agar KPK menjatuhkan hukuman berat kepada Akil Muchtar.

"Apa yang terjadi pada AM, itu sangat menyakitkan, bagi keluarga, partainya. Kita sepakat agar yang memberi dan menerima itu diperberat," tegas Wakil Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER