Sabtu, 20 September 2014 | 18:59 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bentrokan di Sarolangun, 1 Anggota Brimob Tewas
Headline
ilustrasi - (Foto : istimewa)
Oleh:
nasional - Rabu, 2 Oktober 2013 | 02:34 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Razia Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Sarolangun, Jambi yang dilakukan aparat kepolisian berbuntut dengan bentrokan antara polisi dengan warga. Akibatnya tiga orang tewas dan seorang diantaranya adalah anggota Brimob Polda Jambi bernama Briptu Marto Fernandus Hutagalung (25).

Diketahui, saat ini jenazah Briptu Marto telah diantarkan ke kediamannya di Komplek Bumi Pall Merah Indah No.22 Kelurahan Pall Merah Kecamatan Jambi Selatan dengan diantarkan oleh Wadansat Brimob Polda Jambi, AKBP Juri pada Rabu (2/10/2013) dini hari. Dan rencananya jenazah korban akan dimakamkan pada Kamis (3/10/2013) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat.

Sementara itu dua korban lainnya yakni berinisial S (21) dan A (24) merupakan warga yang diduga terlibat bentrokan tersebut.

Sebelumnya bentrokan antara warga dengan polisi bermula saat dilakukannya razia penambangan liar di Dusun Menkadai, Desa Tumenggung, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, Jambi. Warga yang menolak ditertibkan itu melakukan perlawanan hingga akhirnya berbuntut tewasnya tiga orang dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka. [ANT]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
ardy
Rabu, 2 Oktober 2013 | 04:36 WIB
assalamualaikum, saya sebagai warga sarolangun mengusulkan , sebaik nya cari jalan keluar dengan kepala dingin bukan dengan bentrok,. bentrok (melawan petugas) tidak akan menyelesaikan masalah, malah menimbulkan kerugian. wassalamualaikum.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER