Rabu, 23 Juli 2014 | 08:38 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Terseret Arus, 5 Orang Mapala Andalas Padang Tewas
Headline
ilustrasi - (Foto : istimewa)
Oleh: Agus Rahmat
nasional - Minggu, 29 September 2013 | 10:56 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Lima mahasiswa kelompok Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat ditemukan tewas saat hendak menyeberangi sungai di pertemuan antara Sungai Jeruk dan Sungai Daniah, Padang pada Sabtu (28/9/2013) kemarin. Hingga kini petugas dari Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap satu orang yang hilang terseret arus.

Awal meninggalnya anggota Mapala ini bermula ketika delapan orang anggota Mapala Unand sedang melakukan survei lokasi untuk rute PDM (Pendidikan Dasar Mapala). Mereka bergerak dari Balimbiang menyusuri perbukitan daerah Padang Karuah, pada Sabtu (28/9/2013) pukul 15.30 WIB.

Saat tiba di pertemuan antara Sungai Jeruk dan Sungai Daniah, tim akan menyeberang sungai. Namun kondisi debit air sungai meningkat sekitar 20 sentimeter atau melebihi kondisi normal, sehingga kelompok Mapala terpaksa menunggu kondisi normal.

Dan sekitar pukul 18.00 WIB debit air sungai turun hingga 15 sentimeter, sehingga mereka memutuskan untuk menyeberang. Namun tanpa diduga, air bah datang saat mereka sedang melakukan penyeberangan.

Delapan anggota kelompok Mapala itupun hanyut terseret derasnya arus, hingga akhirnya diketahui lima orang meninggal dunia dan dua orang selamat karena masih berada di pinggiran sungai. Sedangkan satu orang hingga kini masih dalam pencarian. [ton]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER