Rabu, 26 November 2014 | 21:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
MK Gelar Sidang Perdana Gugatan Pilkada Jawa Timur
Headline
IST
Oleh: Fadhly Dzikry
nasional - Selasa, 24 September 2013 | 13:22 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini, Selasa (24/9/2013) akan menggelar sidang perdana perselisihan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur.

"Pemohon diajukan oleh pasangan Khofifah Indar Parawansa-Herman Suryadi Sumawiredja, (perkara) teregistrasi dengan nomor perkara 117/PHPU.D-XI/2013," kata Humas MK, Kencana Suluh Hikmah, Selasa (24/9/2013).

Dalam permohonan perkara tersebut, Khofifah menilai telah terjadi pelanggaran pilkada secara sistematis, terstruktur, dan masif selama pelaksanaan Pilkada Jawa Timur.

Pilkada Jawa Timur lalu diikuti empat calon dan wakil Gubernur, adapun pasangan calon nomor urut satu, Soekarwo-Saifullah Yusuf, ditetapkan sebagai pemenang kursi Jawa Timur satu. Namun, atas keputusan ini Khofifah tidak puas alias tidak legowo menerima kekalahan dengan argumentasi adanya pelanggaran.

Sejumlah kalangan meminta Khofifah menerima dengan ikhlas kekalahan. Sebab, mereka meyakini gugatan dia akan ditolak MK. Keyakinan didasarkan fakta-fakta hasil perhitungan cepat (quick qount) beberapa lembaga survei, dan KPUD Jatim yang tetap memenangkan pasangan nomor urut satu Soekarwo-Saifullah Yusuf. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER