Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 4 Maret 2015 | 22:12 WIB
Hide Ads
Hightlight News

Inilah Lima Hal Seputar Habib Munzir Al Musawa

Oleh : - | Selasa, 17 September 2013 | 00:01 WIB

Berita Terkait

Mengajak Bertaubat & Mencintai Rasulullah SAW

Ulama Muda Penuh Panutan

Pendakwah yang Santun

Mengajak Bertaubat & Mencintai Rasulullah SAW

Nama "Majelis Rasulullah" muncul berawal ketika Habib Munzir Almusawa lulus dari pendidikannya di Darulmustafa pimpinan Al Allamah Al Habib Umar bin Hafidh Tarim Hadramaut, Yaman.

Ia kembali ke Jakarta dan memulai berdakwah pada tahun 1998, dengan fokus pengajaran mengajak orang bertobat dan mencintai Nabi Muhammad dan sunnahnya, serta menjadikannya sebagai idola.

Habib Munzir mulai berdakwah di Jakarta. Setelah berjalan kurang lebih enam bulan, Habib Munzir membuka majelis setiap malam Selasa, mengikuti jejak gurunya Al Habib Umar bin Hafidz yang membuka majelis mingguan setiap malam Selasa.

Ia sempat memimpin Ma'had Assa'adah, yang diwakafkan oleh Al Habib Umar bin Hud Alattas di Cipayung. Setelah setahun, Munzir tidak lagi meneruskan memimpin ma'had tersebut dan melanjutkan dakwahnya dengan menggalang majelis-majelis di seputar Jakarta.

Ketika pengunjung semakin padat, ia memindahkan majelis dari musala ke musala, lalu untuk menampung hadirin yang semakin padat maka Munzir memindahkannya menjadi dari masjid ke masjid secara bergantian. Mulailah majelis ini diberi nama oleh Habib Munzir sebagai "Majelis Rasulullah".

Majelis kian memadat, Habib Munzir mengambil empat masjid besar yang bergantian setiap malam Selasa, yaitu masjid Raya Almunawar Pancoran Jakarta Selatan, Masjid Raya At Taqwa Pasar minggu Jakarta Selatan, Masjid Raya At Taubah Rawa Jati Jakarta Selatan, dan Ma`had Daarul Ishlah Pimp. KH. Amir Hamzah di Jalan Raya Buncit Kalibata Pulo.

Karena hadirin semakin bertambah, maka Habib Munzir akhirnya memusatkan majelis malam Selasa ini di Masjid Raya Almunawar Pancoran Jakarta Selatan.

1 2 3 4 5

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.