Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 27 Januari 2015 | 12:45 WIB
Hide Ads

Fathanah Ngaku Tak Kenal Bunda Putri

Oleh : Ajat M Fajar | Senin, 9 September 2013 | 13:25 WIB
Fathanah Ngaku Tak Kenal Bunda Putri
Terdakwa suap impor daging sapi, Ahmad Fathanah - (Foto:inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Terdakwa suap pengurusan kuota impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah mengaku tidak mengenal Direktur Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian Hasanuddin Ibrahim.

"Saya tidak kenal," kata Fathanah sebelum menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (9/9/2013).

Hasanuddin alias Odeng disebut-sebut sebagai suami dari Bunda Putri, sosok yang sampai saat ini masih misterius. Nama bunda putri muncul pertama kali di Pengadilan Tipikor Jaksa saat Jaksa Penuntut Umum dari KPK memutarkan rekaman pembicaraan antara mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Ridwan Hakim.

Fathanah mengaku dirinya sempat bertemu dengan seorang dirjen. Namun, ia enggan menyebut siapa dirjen yang dimaksud. "Saya ketemunya dengan Dirjen Pertanian. Saya tidak tahu (bunda putri)," tegasnya.

Sebelumnya, dalam persidangan sebelumnya terungkap ada percakapan yang diduga antara bekas Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dengan anak keempat Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ridwan Hakim.

Ridwan menjadi perantara buat perbincangan antara LHI dengan sosok Bunda Putri. Dalam perbincangan mereka terungkap, Bunda Putri punya peran mengkondisikan pembuat keputusan. Sebab, dia memegang data hasil test potensi akademik yang diduga bakal digunakan presiden buat menempatkan orang.

Belakangan, santer kabar sosok Bunda Putri adalah perempuan bernama Non Saputri. Dari informasi yang dihimpun, Non sendiri diketahui sebagai salah satu pengusaha dan pejabat di salah perusahaan.

Hingga kini, belum ada konfirmasi resmi dari Non Saputri. Sebab, Hasanuddin saat dikonfirmasi di Gedung DPR, beberapa waktu lalu, tak menjawab pertanyaan wartawan soal apakah dirinya suami dari Bunda Putri atau bukan. [rok]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.