Rabu, 23 Juli 2014 | 12:44 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KTT G-20, Hari Ini Presiden SBY Bertemu Sekjen PBB
Headline
Ban Ki Moon dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono - IST
Oleh:
nasional - Jumat, 6 September 2013 | 11:33 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini akan melakukan dua pertemuan bilateral selain agenda utama di G-20. Presiden SBY akan bertemu Sekjen PBB Ban Ki Moon, dan Dirjen International Labor Organization (ILO) Guy Ryder.

Agenda SBY sebelumnya pada hari pertama KTT G-20 yaitu First Working Group dan Working Dinner. Kedua agenda itu bersinggungan dengan tujuh isu utama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 St. Petersburg.

Isu-isu tersebut antara lain, pertumbuhan global, stabilitas keuangan, pertumbuhan yang seimbang dan berkeadilan, ketahanan pangan dan energi, regulasi dan stimulus, serta peluang kerja.

Presiden SBY mengatakan, semangat Indonesia dalam agenda Pertemuan G-20 adalah menjaga koordinasi dan komunikasi dengan negara anggota G-20.

"Semangat kita adalah menjaga koordinasi dan komunikasi. Setiap kebijakan yang diambil salah satu anggota G-20, terutama negara maju, akan berdampak pada negara lain," kata SBY dalam pertemuan koordinasi dengan delegasi Indonesia, di St. Petersburg, kemarin.

Seusai menerima kunjungan bilateral kedua organisasi tersebut, Presiden SBY melanjutkan pertemuan G-20 dengan agenda G-20 Second Working Group dan agenda G-20 Leader’s Working Lunch.

Seluruh agenda Presiden SBY dilaksanakan di Konstantinovsky Palace, St. Petersburg, Rusia, dan direncakan selesai pada pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya pula, Kamis (5/9) pukul 20.00 waktu setempat atau 23.00 WIB, Presiden SBY menghadiri jamuan makan malam kepala negara anggota G-20 yang diselenggarakan oleh tuan rumah Presiden Rusia Vladimir Putin.

Jamuan makan malam dilangsungkan di Peterhof Museum dan dihadiri oleh seluruh kepala negara anggota G-20. Usai jamuan makan malam, Presiden Putin mengajak para kepala negara untuk menyaksikan pertunjukan air mancur musikal di Peterhof Museum. [Setkab RI]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
nadia
Jumat, 6 September 2013 | 14:35 WIB
Harus terus menjalin hubungan baik dgn berbagai negara demi kepentingan nasional Indonesia
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER