Minggu, 23 November 2014 | 17:44 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Bunda Putri, Satu Nama Banyak Rupa
Headline
(Foto : inilah.com)
Oleh: R Ferdian Andi R
nasional - Selasa, 3 September 2013 | 20:51 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Nama Bunda Putri belakangan cukup populer. Sosoknya diburu oleh kalangan jurnalis. Namanya muncul dalam rekaman penyadapan Ahmad Fathanah dan Ridwan Hakim. Bunda Putri berbeda dengan sosok lainnya seperti Sengman dan Engkong. Bunda Putri, satu nama banyak rupa.

Bunda Putri melengkapi nama-nama panggilan dalam kasus suap impor daging sapi. Khusus untuk nama ini, publik masih meraba siapa sosok sebenarnya tentang sosok ini. Nama ini berbeda dengan panggilan Engkong yang merujuk pada Ketua Majelis Syura PKS Hilmi Aminuddin. Ataupun nama Sengman yang merujuk pengusaha asal Palembang yang diketahui sebagai sahabat Presiden SBY yang dikenalnya sejak menjabat sebagai Pangdam Siliwangi tahun 1996-1997.

Sejak awal pekan ini INILAH.COM menelusuri siapa sosok yang mendapat paggilan Bunda Putri tersebut. Beberapa informasi yang masuk cukup beragam. Tidak ada informasi yang tunggal dalam menjelaskan sosok Bunda Putri yang disebut dalam percakapan antara Ahmad Fathanah dan Ridwan Hakim tersebut. Ridwan Hakim sedikit membuka siapa Bunda Putri tersebut. "Bunda Putri itu mentor binis saya," kata Ridwan.

Salah satu informasi yang masuk di antaranya, sosok Bunda Putri disebutkan merupakan istri muda dari salah satu pejabat eselon I di Kementerian Pertanian. Beberapa sumber dihubungi ihwal kebenaran ini, tidak bisa memastikan kebenaran ini.

Namun, jika informasi ini disandingkan dengan percakapan antara Ridwan Hakim dan Ahmad Fathanah terasa janggal. Bagaimana mungkin sosok Fathanah dan Ridwan Hakim menempatkan istri muda eselon I Kementerian Pertanian begitu spesial. Dalam percakapan antara keduanya, sosok Bunda Putri menjadi penentu di antara keduanya. Bahkan disebutkan, Bunda Putri bisa memengaruhi penentu kebijkan di negeri ini.

Informasi lainnya yang masuk, Bunda Putri merujuk pada seorang pengusaha perempuan yang terkenal di bidang pertanian dan perkebunan. Sosok perempuan itu juga disebutkan menjadi petinggi perusahaan minyak dari negeri jiran. Disebut-sebut perempuan itu tinggal di perumahan elit di bilangan Selatan Jakarta. Informasi ini memang sulit mencari benang merahnya dengan sosok Bunda Putri yang memiliki pengaruh kuat itu.

Informasi terbaru soal sosok Bunda Putri ini justru muncul dengan foto. INILAH.COM mendapat foto yang disebut Bunda Putri. Digambarkan dalam foto tersebut, sosok perempuan sekitar usia 50-an tahun dengan rambut pendek. Dalam foto tersebut perempuan itu tampak menggunakan kacamata.

Hingga saat ini, sosok Bunda Putri tak ubahnya seperti sosok tunggal namun memiliki banyak rupa. Jika merujuk percakapan Fathanah dan Ridwan Hakim, sosok Bunda Putri ini merupakan sosok kuat yang bisa mengatur sejumlah proyek pemerintah. Kita tunggu saja perkembangannya. [mdr]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER