Jumat, 22 Agustus 2014 | 18:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Tanggapan Habib Rizieq Soal Gubernur Bali
Headline
Oleh: Ahmad Farhan Faris
nasional - Selasa, 3 September 2013 | 10:17 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab menganggap Gubernur Bali Made Mangku Pastika telah melecehkan seluruh provinsi yang ada di Indonesia jika Miss World tetap digelar pada akhir bulan ini.

"Dia tidak sadar bahwa Bali hanya sebuah provinsi dari 34 propinsi NKRI, dia telah melecehkan 33 provinsi NKRI lainnya," kata Rizieq kepada INILAH.COM, Selasa (3/9/2013).

Sebagaimana diberitakan, Made Mangku Pastika menilai kekhawatiran FPI terhadap Miss World berlebihan. Pastika menegaskan penyelenggaraan kontes tersebut akan disesuaikan dengan adat dan budaya Indonesia, sehingga tidak ada umbar aurat seperti yang ditakutkan FPI.

Pastika mendukung pelaksanaan Miss World. Menurutnya, kedatangan para peserta sama seperti kedatangan wisatawan ke Bali.

Menurut Rizieq, Pastika sombong dan angkuh, merasa Bali bisa berdiri sendiri tanpa dukungan provinsi lainnya. "Ingat, Allah SWT tidak buta dan tuli, Allah SWT Maha Kuasa untuk mengirim azabnya ke siapa saja yang melecehkan hukum-Nya," tegas Rizieq.

Selain itu, Rizieq beranggapan Pastika telah mengubah Bali dari Pulau Dewata menjadi Pulau Durjana. "Dia layak disebut Gubernur maksiat," ucapnya. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
80 Komentar
Marggie
Rabu, 13 November 2013 | 15:06 WIB
Orang yang menyela Habib Rizik tidak tahu tata letak persoalan wajarlah seorang habib yang ingin menegakkan aturan ISLAM jadi mengkhawatirkan keadaan sesuai adat kita, apalagi hukum yang kadang tidak jelas aturan mainnya di negeri ini jadi tidak usah mendramatisir keadaanlah cukup normatif aja tidak berlebihan seakan FPI itu mengganggu...tolong rekan-rekan renungkan cari tau langsung saya yakin FPI tidak demikian yang masyarakat nyatakan FPI ormas yg ganas pendapat itu sangat salah cari tau dulu aturan maennya baru kalian akan sadar....siapa yang bermain dinegeri ini...oke tahnks
kentuzz
Jumat, 13 September 2013 | 14:50 WIB
hahahahha.......habib oh habib......ingat ueeyy ini Negara Republik Indonesia Mr Habib. siapa bilang propinsi lain di lecehkan....nggak kok...DIY nggak merasa di lecehkan weeekkk week wekk. habib sendiri kaleeee yg merasa dilecehkan qiqiqiqiq
sanip
Kamis, 12 September 2013 | 12:36 WIB
habib anda itulah org yg muslim tp sebenarnya bukan muslim, nabi muhammad aj nggak spt itu, perbaiki diri sendiri aj dulu bib sy aj org muslim lihat FPI aj jd malu.
Gek Shinta Dewi
Kamis, 12 September 2013 | 11:22 WIB
Penduduk Bali banyak yang mendukung di selenggarakannya Miss Word Malah penduduk Jawa yang Ribut terutama manusia yang di sebut Habib kalau berani jangan Berkoar koar di Jawa Datang Saja ke Bali Penduduk Bali tenang Tenang aja.
jalak
Kamis, 12 September 2013 | 09:10 WIB
terima kasih buat temen-temen yg membela bali, kontes miss world di bali sudah diselenggarakan berdasarkan budaya yang ada di indonesia, hukum di indonesia pun sudah di berlakukan, mari kita simak miss world ini, selama ini saya masih melihat hal yang wajar dan senang melihat peserta mengenakan busana daerah yg ada indonesia tidak seperti yg memprotes sudahkah anda menyelamatkan budaya indonesia? ingat di indonesia menganut berbagai agama
ignatius warta utama
Kamis, 12 September 2013 | 09:01 WIB
saya sangat setuju dengan pendapat Habib Rizieq, dengan catatan negara Indonesia adalah Negara Islam! tapi Indonesia bukanlah negara Islam, maka pendapat Habib Rizieq tersebut terlalu lebay! Ga mungkinlah Bib....!
duzel
Kamis, 12 September 2013 | 01:18 WIB
sepik doang ini orang
RANTING
Rabu, 11 September 2013 | 15:39 WIB
Orang kalau hidup dalam mimpi ya gitu kaya ketum FPI. Hidup ini realita ... sadarlah kalau di dunia Islam itu tidak mayoritas.
player xv
Rabu, 11 September 2013 | 14:46 WIB
Habib, habib Tempat porstitusi di dekat markas ente aja kagak pernah dibasmi..lah ini ngomong sok2an tentang MW Tu masalah kawin kontrak di puncak juga diurusin donk..
temon
Rabu, 11 September 2013 | 14:02 WIB
Bapak Habib yang baik.. anda itu orang tua, tokoh yang dihormati.. jangan hanya bisa menuntut orang lain sempurna sebagaimana "penafsiran" anda pribadi, sesekali belajarnya melihat dan menerima kenyataan bahwa anda ini hidup dan makan di negeri yang ber-bhineka tunggal ika. Akan lebih bijak bila anda melepas jubah putih itu.. ikut turun ke sawah bantu petani macul atau blusukan ke kampung2 kumuh bantu tuh rakyat yang miskin dg karya nyata spt bapak Jokowi-Ahok.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER