Kamis, 24 April 2014 | 07:41 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kata Rizieq, Pak Harto Tegas Terhadap Miss World
Headline
Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab - (Foto : istimewa)
Oleh:
nasional - Senin, 26 Agustus 2013 | 10:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersikap tegas dalam menyikapi polemik penyelenggaraan Miss World di Indonesia.

Habib mengambil contoh sikap mantan Presiden Soeharto saat ada polemik terkait keikutsertaan Indonesia dalam ajang kontes kecantikan.

"Waktu di zaman Pak Harto, ketika ada kelompok yang berniat mengirimkan Putri Indonesia ke Miss World atau Miss Universe, Ibu Min Sugandi saat itu menteri pemberdayaan wanita meminta pertimbangan presiden dulu. Besoknya, Bu Min katakan, bapak (Pak Harto) sampaikan itu bukan budaya kita," ujar Habib Rizieq dikutip dari situs resmi FPI, Minggu (25/8/2013).

Habib Rizieq menjelaskan saat itu Presiden Soeharto dengan tegas menyatakan penolakannya karena kontes tersebut tidak sesuai dengan kebudayaan lokal Indonesia. Ketegasan Soeharto saat itu langsung mengakhiri polemik yang ada.

"Cuma satu kalimat, itu bukan budaya kita. Langsung berhenti (polemiknya), tidak ada putri Indonesia yang dikirim ke Miss Universe atau Miss World. Mestinya begitu wibawa seorang presiden, tidak usah repot-repot dengan SK, kepres, atau rapat kabinet berkepanjangan, cukup presiden ambil inisiatif dengan tegas bahwa pergelaraan miss world bertentangan dengan nilai-nilai norma agama dan kearifan lokal dan budaya kita, batalkan," ujarnya.

Ia juga menegaskan FPI akan tetap menolak penyelenggaraan Miss World di Indonesia dan akan terus menyuarakan penolakan tersebut. Ia berharap Presiden SBY dapat bersikap tegas terkait polemik tersebut.

"Kita tunggu kewibawaan presiden kita, ketegasannya untuk melarang miss world," tegasnya.

Kontes Miss world sesuai rencana akan digelar pada akhir September 2013. Bali, Jakarta, dan Bogor rencananya akan digunakan untuk perhelatan acara. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
17 Komentar
anak bangsa
Selasa, 3 September 2013 | 15:43 WIB
memangnya yang sudah dilakukan oleh Habib Riziq itu apa sih? kalau mau jadi pahlawan kesiangan ya ga usah jauh jauh soal miss word , pelacuran aja anda tutup, perjudian anda tutup, kolam renang anda tutup, mereka beracting di dalam gedung , jadi ngapain juga anda yang pusing, yang disepan mata anda diamkan tetapi yang jauh anda masalahin. kalau ada duit nya juga diem. siapa yang ga tau FPI? kedoknya doang.
nusri
Selasa, 3 September 2013 | 09:12 WIB
lanjutkan..... innallaha ma 'ana
aLunk
Senin, 2 September 2013 | 23:08 WIB
maju terus Fpi, amar ma`ruf nahi mungkar kami dukung sampek mati..insy aLoh
abdul gafur
Minggu, 1 September 2013 | 10:15 WIB
pak riziq atau siapa lah nama anda....negara kita ini bkn negara islam tp mayoritas muslim...ada 6 agama dikita jadi jangan anda anggap anda berkuasa atas ini...tolong hargai perdedaan....anda kita kelompok anda semua itu beriman...asal anda tahu kelompok anda yahudi...bahkan ada di beberapa provinsi kelompok anda ditolak..dan provinsi itu semua mayoritas muslim yg taat...dan tidak ada satupun FPI disana FPI (front Pengrusak Islam) itu yg cocok untuk anda
didik
Sabtu, 31 Agustus 2013 | 08:11 WIB
Yang benci dengan FPI itu ahli neraka ...
iman
Jumat, 30 Agustus 2013 | 14:23 WIB
Beruntung masih ada FPI yang berani menentang hal-hal yang dilarang agama islam, salut buat FPI kalau tidak ada FPI maksiat semakin merajalela..Bravo FPI..saya mendukungmu........Allahu Akbar....
ronal
Jumat, 30 Agustus 2013 | 13:19 WIB
tidak ada kemaksiatan..FPI harus tau hidup dalam masyarakat..bukan cuma FPI yang hidup di indonesia..harus sadar diri..negara ini ada pancasila n UUD 45 sebagai landasannya..negara ini bukan negara agama tertentu..ok..
daun waru
Jumat, 30 Agustus 2013 | 12:20 WIB
FPI tidak suka melihat yang cantik dan seksi maunya pemilihan miss padang pasir.
preddy
Jumat, 30 Agustus 2013 | 10:41 WIB
Coba kalau di danau toba diselenggarakan miss world. menginjakkan kakipun FPI tidak akan bisa apalagi membubarkan,habis kau ,,,,,
mars
Jumat, 30 Agustus 2013 | 09:46 WIB
pak Harto sdh mati jangan dibawa2 Bib, jangan banyak berharap sama presiden SBY, sdh dr sononya lembek/peragu/penakut
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER