Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 26 Desember 2014 | 19:53 WIB
Hide Ads

Ganjar: Sekarang Saya Jadi Playmaker

Oleh : Marlen Sitompul | Kamis, 22 Agustus 2013 | 08:04 WIB
Ganjar: Sekarang Saya Jadi Playmaker
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) terpilih, Ganjar Pranowo - (foto:inilah.com)

INILAH.COM, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) terpilih, Ganjar Pranowo mengaku sudah sangat terbiasa menghadapi politik di eksekutif dan legislatif.

Sebab, Ganjar memang dikenal sebagai sosok yang kritis terhadap eksekutif yang memang melanggar sistem pemerintahan.

Menurutnya, tugas sebagai eksekutif akan lebih fokus berhadapan langsung dengan masyarakat. Jika sebelumnya ia menjadi 'tukang kritik' eksekutif saat duduk di legislatif. Kini ia justru harus bersiap menghadapi kritik dari para anggota DPRD Jateng.

"Disana saya punya fungsi leader dan manager. Jadi sytle (saya) harus beda. Kalau dulu posisi saya menyerang, sekarang lebih ke posisi playmaker," kata Ganjar, saat berbincang di dalam Kereta Api Argo Bromo Anggrek Malam, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

Kata Ganjar, kemeriahan politik di Jakarta akan sedikit tereduksi. Pasalnya, di Jateng ia akan berhadapan dengan masyarakat secara langsung, bukan lagi dengan pemerintah.

"Perasaan sih biasa saja. Tapi tentu suasananya berbeda, kalau kemarin di DPR saya jadi bagian anggota politik yang besar sekali. Tentu dengan tugas baru saya menjadi center (pusat perhatian)," kata Ganjar.

Menurutnya, jadi Gubernur Jateng bukan menjadi hal yang istimewa baginya. Sebab politik bagi Ganjar, baik di eksekuti maupun yudikatif sama saja, yakni memperhatikan nasib rakyat.

"Setidaknya banyak sejarah saya di Jakarta. Pergi ke Jawa Tengah itu kan ada yang berubah, tentu hari ini dengan tugas baru, saya menjadi center," kata mantan Wakil Ketua Komisi II DPR itu.

Politisi dari PDI Perjuangan ini sedianya akan resmi dilantik menjadi Gubernur Jateng, Jumat (23/8/2013) nanti. [gus]

2 Komentar

Image Komentar
ACHMAD ROSADY - Kamis, 22 Agustus 2013 | 10:09 WIB
Semoga bisa mengemban amanah rakyat jateng..tiru pola kerja jokowi..sukses selalu..
Image Komentar
PARIYO - Kamis, 22 Agustus 2013 | 09:00 WIB
Sukses

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.