Jumat, 31 Oktober 2014 | 22:39 WIB
Follow Us: Facebook twitter
DPR Setujui Jenderal Moeldoko Jadi Panglima TNI
Headline
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko - (Foto : istimewa)
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Rabu, 21 Agustus 2013 | 18:29 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPR, akhirnya Komisi I DPR bersepakat menyetujui Jenderal Moeldoko menjadi Panglima TNI untuk periode selanjutnya.

Keputusan ini diambil oleh Komisi I DPR setelah mendengarkan pemaparan tentang visi misi Jenderal Moeldoko dalam uji kepatutan dan kelayakan sebagai Panglima TNI.

"Sembilan Fraksi di Komisi I, semua fraksi memberikan persetujuan terhadap calon Panglima TNI yang diajukan SBY, yakni Jenderal TNI Moeldoko untuk jadi Panglima TNI periode berikutnya," ujar Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq di Gedung DPR, Senayan, Rabu (21/8/2013).

Menurutnya, dalam persetujuan itu, beberapa fraksi memberikan catatan-catatan kepada Jenderal Moeldoko untuk dijadikan masukan sebagai Panglima TNI selanjutnya.

"Dalam proses pandangan fraksi, ada sejumlah usulan. Kami sampaikan kerena urgensi dan prioritas mengingat sangat penting yang akan disampaikan secara tertulis," paparnya.

Mahfudz mengatakan, setelah disetujui sebagai Panglima TNI, Komisi I DPR nantinya akan menyampaikan surat hasil keputusan itu ke pimpinan DPR.

"Selanjutnya nanti dibawa ke rapat paripurna 27 Agustus 2013 mendatang untuk mendapat persetujuan akhir dari paripurna," tandasnya. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER