Kamis, 21 Agustus 2014 | 21:05 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Simon G Tanjaya Bukan Pemilik Kernel Oil
Headline
Simon G Tanjaya - (Foto : istimewa)
Oleh: Bachtiar Abdullah
nasional - Kamis, 15 Agustus 2013 | 18:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Simon Gunawan Tanjaya yang disebut-sebut sebagai penyuap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, ternyata bukanlah pemilik Kernel Oil dan tidak tertera pada data perusahaan.

Media menyebutkan Simon hanyalah eksekutif puncak Kernel Oil Pte Ltd, perusahaan yang bergerak dalam perdagangan petrokimia yang terdaftar di Singapura. Kernel Oil Pte Ltd didirikan pada tahun 2004 itu berkantor di The Plaza, Beach Road #10 -318, Singapura 199591.

Dalam perusahaan ini duduk sebagai direktur Meivy Ratanachaitong, warga negara Indonesia. Meivy didampingi oleh Widodo Ratanachaitong, warga negara Singapura, yang juga duduk sebagai direktur. Sementara Michael Kie Cai Kang, warga negara Singapura, duduk sebagai sekretaris perusahaan.

Kernel Oil Pte Ltd berinduk pada perusahaan yang bernama Vina Holdings Limited yang berkantor di Palm Grove House, P.O Box 438, Road Town, Tortola, British Virgin Islands. Modal dasar dan modal setor Kernel Oil Pte Ltd. hanya US$ 300.000, senilai uang yang disuapkan ke Rudi Rubiandini.

Kepulauan kecil milik Inggris ini menjadi pusat finansial offshore di jajaran kepulauan Karibia, Amerika Selatan. Sebesar 51 persen pendapatan pemerintah Britisih Virgin Islands berasal dari sektor finansial ini. Banyak peusahaan seperti Vina Holdings Limited yang tak berkantor jelas, selain hanya memiliki alamat P.O. Box, alias perusahaan abal-abal.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER