Kamis, 31 Juli 2014 | 10:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Jero Wacik Belum Tahu Kasus Rudi Rubiandini
Headline
Menteri ESDM Jero Wacik - (foto:inilah.com)
Oleh: Agus Rahmat
nasional - Rabu, 14 Agustus 2013 | 14:12 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Menteri ESDM Jero Wacik belum memahami kasus yang menjerat Ketua SSK Migas Rudi Rubiandini.

"Kami belum tahu persis kasusnya apa ini. Tapi kami dengar dari pemberitaan-pemberitaan. Kami belum tahu kasusnya apa karena itu kami antisipasi," jelas Jero seusai bertemu Presiden di kompleks istana, Jakarta, Rabu (14/8/2013).

Jero melaporkan kepada Presiden bahwa KPK telah menangkap Rudi di rumahnya yang terletak di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin malam.

"Saya usulkan ke Presiden, yang paling penting dilakukan menjaga agar industri migas tetap bisa berjalan dengan baik. Sehingga semua investor dan pengusaha di bidang migas tenang. Ini mirip kasusnya sedikit pada waktu BP Migas bubar. Kira-kira begitu cara berpikir kami agar industri migas, produksi migas jangan terganggu," jelas Jero.

Ia menyerahkan kasus Rudi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kita kan belum tahu apa itu. Tadi kan dibahas di beberapa media. Ada yang mengatakan suap, ada yang katakan dijebak. Kita enggak tahu lah, kita serahkan kepada hukum," kata Jero.

Sebagaimana diberitakan, KPK menangkap Rudi di rumahnya di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin malam. KPK sita uang 400 ribu dolar Amerikat Serikat dan motor antik merek BMW.

Diduga, Rudi menerima suap sebesar 700 ribu dolar AS dari pihak swasta. Belum diketahui terkait apa suap tersebut diberikan. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER