Rabu, 23 Juli 2014 | 18:14 WIB
Follow Us: Facebook twitter
10 Calon Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat
Headline
inilah.com
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Selasa, 13 Agustus 2013 | 15:07 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan 10 calon peserta konvensi calon presiden adalah tokoh-tokoh yang sering disebut-sebut di media selama ini.

Mereka adalah Ketua DPR Mazruki Alie, Ketua DPD Irman Gusma, anggota Dewan Pembina Pramono Edhie, pengusaha Chairul Tanjung, Menteri BUMN Dahlan Iskan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Panglima TNI Djoko Santoso, dan mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto.

"Semuanya sudah menyatakan kesiapannya," ujar Ruhut di Jakarta, Selasa (13/8/2013).

Hingga saat ini belum ada calon peserta perempuan yang ikut dalam konvensi capres Partai Demokrat. "Yang perempuan memang belum. Ada kemungkinan nanti bisa bu Sri Mulyani. Bisa saja tapi sampai sekarang belum ke arah sana," imbuhnya.

Ruhut menilai 10 tokoh itu memiliki rekam jejak yang baik, sehingga diharapkan konvensi bisa berdampak positif bagi elektabilitas Partai Demokrat di 2014.

"Mereka tokoh yang bagus, untuk mendongkrak, karena konvensi ini gagasan yang sangat brilian dari SBY jadi konvensi ini sangat serius dan siapa pun yang lolos sangat bisa mendongkrak tapi berlawal dari nama-nama sekarang ini nama-nama yang pantas," terangnya. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER